Kepala Benteke Mengancam Gawang Chelsea

Chelsea baru saja tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan Stoke City. Namun, misi untuk segera bangkit dari tekanan di Premier League bakal menemui tantangan berat. Pada pekan kesebelas, The Blues menjamu Liverpool di Stamford Bridge. The Reds memang belum sepenuhnya stabil, tapi keberadaan Christian Benteke bisa membuat Chelsea kerepotan.

Hampir dipastikan Chelsea ingin memetik kemenangan. Hal itu sangat diperlukan untuk sedikit membuang beban dan tekanan yang mendera mereka sepanjang musim akibat performa buruk. Namun, The Blues tidak bia turun dengan kekuatan penuh. Manajer Jose Mourinho terkena sanksi dan midfielder Nemanja Matic juga menjalani hukuman usai dikartumerah pada pekan sebelumnya.

The Reds memang belum memetik kemenangan di Premier League sejak ditangani oleh Juergen Klopp. Namun, setidaknya mereka memiliki Benteke. Pemain asal Belgia ini bisa menjadi andalan untuk menggedor pertahanan tuan rumah.

Benteke memiliki kemampuan yang dapat merepotkan Chelsea. Eks pemain Aston Villa ini piawai mencetak gol lewat sundulan. Terbukti Benteke kini sejajar dengan striker Arsenal, Olivier Giroud sebagai pemain aktif di Premier League yang membuat gol lewat kepada paling banyak. Menurut Opta, baik Benteke dan Giroud telah menciptakan 14 gol melalui tandukan di Premier League.

Pekan lalu Benteke baru saja menunjukkan kemampuannya. Dia mencetak gol lewat sundulan saat Liverpool bermain seri dengan Southampton.

Kekuatan Benteke merupakan ancaman besar bagi Chelsea. Pasalnya, menurut Opta, musim ini The Blues sudah kemasukan enam gol lewat sundulan. Jumlah itu sejajar dengan catatan sepanjang musim mereka.

Tidak aneh, Benteke patut diwaspadai oleh Chelsea. Kepalanya yang berbahaya dapat mengoyak pertahanan The Blues yang kerap jebol oleh sundulan lawan.

BERITA TERKINI