Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kini West Ham Ingin Kalahkan Chelsea

159

West Ham United musim ini sudah mengalahkan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City. Akhir pekan ini giliran Chelsea, tim besar keempat yang bakal jadi “korban” Hammers.

Sebelum musim dimulai, mungkin orang-orang berpikir bahwa Chelsea akan melenggang mudah berada di papan atas sementara West Ham seperti yang sudah-sudah, berkutat di sekitaran papan tengah.

Tapi pada kenyataannya saat Premier League berjalan sembilan pekan, West Ham-lah yang ada di posisi keempat klasemen dengan 17 poin, unggul enam angka dari Chelsea yang duduk di posisi ke-12.

Boleh dikatakan ini sebuah anomali mengingat kualitas skuat Chelsea jauh lebih baik ketimbang West Ham. Namun, kedatangan Slaven Bilic membuat West Ham tampil luar biasa sedari awal musim.

Dari total 17 poin, West Ham meraih sembilan angka di kandang tiga tim kuat, yakni Arsenal (2-0), Liverpool (3-0), dan Manchester City (2-1). Chelsea patut waspada melihat rekor Dimitri Payet dkk. yang itu.

Maka dari itu, Bilic pun meminta anak asuhnya untuk bisa tampil seperti di laga-laga tersebut saat menjamu Chelsea di Boleyn Ground, Sabtu (24/10) malam WIB besok.

“Ini waktu terbaik untuk melawan Chelsea, tapi mereka sedang butuh beberapa hasil bagus,” ujar Bilic seperti dikutip Soccerway.

“Chelsea terlihat tajam saat melawan Kiev dan saya menonton pertandingan tersebut. Saya tidak senang karena mereka terlihat sangat bagus sebagai sebuah tim,” sambungnya.

“Ini tantangan besar bagi kami dan juga ujian yang berat. Bukan soal saya melawan Mourinho, ini West Ham melawan Chelsea. Mereka adalah tim juara dan dia adalah manajer terbaik di dunia. Saya sangat menantikan laga itu.”

West Ham sendiri juga harus mewaspadai rekor pertemuan mereka dengan tim sesama London Barat, karena hanya menang sekali dari 18 duel terakhir. Sisanya berakhir tiga imbang dan 14 kalah.