Le Saux Kritik Mourinho

Mantan defender Chelsea, Graeme Le Seux, mengkritik kebiasaan manajer Chelsea, Jose Mourinho berkomentar pedas. Le Saux menilai perilaku Mourinho sebagai suatu kemunduran dalam dunia sepak bola Inggris.

Mourinho kerap mengeluarkan komentar pedas tentang apa pun. Musim ini, dia tercatat mengkritik dokter timnya, Eva Carneiro, di muka publik akibat tindakannya dalam pertandingan pembukaan melawan Swansea. Kritik pedas itu membuat Carneiro akhirnya meninggalkan posisinya sebagai kepala dokter di Stamford Bridge.

Anggota Football Association Inclusion Advisory Board, Le Seux, berpendapat bahwa perilaku Mourinho dapat membahayakan posisi wanita dalam dunia sepak bola Inggris. Perlu diingat bahwa Mourinho juga telah didenda sebesar 50 ribu poundsterling. Dia pun dilarang untuk mendampingi timnya dalam bermain untuk sementara waktu karena komentar miring tentang wasit ketika Chelsea kalah 1-3 melawan Southampton pada tanggal 3 Oktober lalu.

Perilaku Mourinho dinilai Le Saux dapat memberikan dampak buruk bagi sepak bola. Menurutnya, Mourinho dapat menurunkan minat kaum hawa untuk berkecimpung di sana Padahal dunia sepak bola ingin meningkatkan keterlibatan wanita.

“Memenangi pertandingan dan menjadi yang terbaik adalah dua hal yang berbeda. Saya mengatakan seseorang menjadi terbaik bila ia tidak hanya berhasil dalam pertandingan tetapi juga memiliki standar tertentu. Bila Anda tidak menerima kesalahan Anda dan bertanggung jawab atasnya, saya meragukan bila Anda adalah benar-benar yang terbaik,” kata Le Saux.

BERITA TERKINI