Liga Inggris: Tidak Ada Pemain Egois di Skuat Chelsea

72
Ruben Loftus-Cheek, Chelsea, Premier League (Zimbio)
Ruben Loftus-Cheek, Chelsea, Premier League (Zimbio)

Football5star.com, Indonesia – Dengan materi pemain bintang, sebuah tim diyakini akan memiliki level ego yang tinggi. Namun, pemain muda Ruben Lotfus-Cheek mengungkapkan bahwa tidak ada pemain egois di kubu Chelsea sejak ditangani oleh Antonio Conte.

Lotfus-Cheek mengaku, di mana pun Conte meminta pemain bermain, mereka siap untuk melakukannya. Dengan kata lain, Conte telah memberi perubahan karakter untuk The Blues setelah musim lalu hanya bisa berada di posisi ke-10 klasemen Premier League.

Musim ini, Chelsea telah menjadi pemuncak klsaemen, unggul lima poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua. The Blues pun sempat mencatat 19 kemenangan beruntun di kasta teratas Liga Inggris tersebut.

“Tidak ada egoisme di Chelsea. Saat kami diminta untuk bermain, kami selalu siap untuk melakukannya dengan performa terbaik kami,” ungkap Lotfus-Cheek.

Perbedaan besar memang terlihat dengan Chelsea di bawah kendali Conte. Setiap pemain tak lagi mementingkan ego masing-masing. Bahkan, Victor Moses yang terbiasa tampil agresif sebagai pemain sayap, kini rela menjadi full-back. Termasuk Pedro Rodriguez yang dalam beberapa kesempatan mau mundur membantu pertahanan saat tim membutuhkan.

“Di semua posisi kami bisa bermain bagus dan kami tim yang solid. Kami melihat Pedro sebagai bek sayap di hari Minggu kemarin saat menghadapi Peterborough,” tutup Lotfus-Cheek.