Liverpool Sudah Tiga Tahun Tidak Kalahkan Chelsea

80

Liverpool baru saja menuai kemenangan saat ditangani manajer baru, Juergen Klopp. Coutinho dkk mengalahkan AFC Bournemouth di Piala Liga Inggris, Kamis (29/10). The Reds tentu ingin segera meraup tiga poin lagi. Namun, misi mereka teradang tradisi buruk.

The Reds bakal bertemu dengan Chelsea di Stamford Bridge. Tuan rumah merupakan lawan tangguh bagi mereka akhir-akhir ini. Faktanya Liverpool sudah tiga tahun tidak mengalahkan The Blues di ajang apa pun.

Kemenangan terakhir Liverpool atas Chelsea terjadi 8 Mei 2012. Saat itu, The Reds menang 4-1 di Stadion Anfield dalam ajang Premier League.

Setelah itu, The Reds bertemu dengan Chelsea dalam enam kesempatan hingga kini. Semuanya merupakan laga Premier League. Malang bagi Liverpool, mereka belum pernah memenangi satu laga pun.

Liverpool malah kalah tiga kali dan hanya sanggup bermain seri tiga kali. Dari statistik itu jika dikerucutkan ke laga di Stamford Bridge, The Reds meraih dua kali seri dan satu kali kalah.

Fakta itu jelas tidak menguntungkan Liverpool. Namun, pasukan Klopp tidak perlu terlalu khawatir. Performa Chelsea pada musim ini tengah menurun. The Blues baru meraup 11 poin pada musim ini. Hasil itu diperoleh dari tiga kemenangan, dua kali seri, dan lima kalah.

Pencapaian tersebut jelas di bawah harapan. Maka, tidak heran posisi manajer Chelsea, Jose Mourinho dilaporkan terancam. Bahkan, jika tidak menang atas Liverpool, Mourinho dikabarkan bakal dipecat.

Situasi inilah yang perlu diwaspadai oleh Liverpool. The Blues bisa berusaha mati-matian mengalahkan The Reds demi menyelamatkan Mourinho dari pemecatan.

You might also like More from author