Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Matic Sedang Menurun

117

Performa buruk Chelsea musim ini tak lepas dari kurang okenya performa sejumlah pemain kuncinya. Salah satunya adalah Nemanja Matic yang punya peran penting di lini tengah.

Boleh dikatakan hanya Willian, pemain Chelsea yang tampil stabil musim ini lewat sumbangan gol-golnya serta kerja kerasnya di atas lapangan. Sementara, sisanya justru tampil di bawah performa terbaiknya khususnya para pemain bintang.

Alhasil Chelsea pun tertatih-tatih di awal musim ini di mana mereka sudah menelan empat kekalahan dari sembilan pekan di Premier League. Posisi Chelsea saat ini ada di posisi ke-12.

Nama-nama seperti Eden Hazard, Diego Costa, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Branislav Ivanovic, John Terry, Oscar, dan Gary Cahill, yang tampil oke musim lalu dan berhasil membawa Chelsea jadi juara, mendadak “menghilang”.

Yang paling terasa mungkin adalah di lini tengah, tak ada lagi kombinasi maut di depan backfour, yakni Matic dan Fabregas, yang musim lalu begitu penting dalam menjaga keseimbangan permainan.

Jika Fabregas bertugas sebagai pusat permainan dan awal aliran bola, sementara Matic punya melaksanaan pekerjaan kotor dengan memotong serangan lawan. Itulah yang tak terlihat dari Matic musim ini sehingga pertahanan ‘Si Biru’ pun rapuh.

Musim ini Matic rata-rata cuma melakukan 3,5 tackle dan 2,1 interception per laga di seluruh kompetisi. Perannya belakangan mulai dikurangi Mourinho, di mana dia tidak bermain penuh di dua laga terakhir Chelsea di Premier League.

“Kepercayaan diri itu sangat penting. Matic gagal mengontrol umpan mudah dari rekannya, di laga kontra Villa dan reaksi pertamanya menunjukkan kekecewaan,” ujar manajer Chelsea, Jose Mourinho, seperti dikutip Soccerway.

“Ketika Anda dalam kepercayaan diri penuh, Anda tidak akan memperlihatkan raut kekecewaan sama sekali. Anda berbuat kesalahan, Anda pun tahu bahwa Anda tidak akan mengulanginya lagi,” sambungnya.

“Jadi tenanglah, kita pelan-pelan saja,” tutup Mourinho.