Michy Batshuayi Hengkang ke Valencia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, pindah ke Valencia dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Michy Batshuayi resmi berseragam Valencia untuk musim depan. Kepindahan Batshuayi itu terjadi hanya beberapa jam setelah manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan skuatnya terlalu gendut saat ini. Batshuayi pun menjadi bagian dari perampingan skuat dan harus tergusur ke tim lain.

Musim lalu, Batshuayi juga pernah merasakan dipinjamkan ke tim lain oleh Chelsea. Pemain asal Belgia itu dipinjamkan ke Borussia Dortmund musim lalu sebagai alat pelancar bagi The Blues untuk mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal.

Di Chelsea, Batshuayi kalah bersaing dengan dua penyerang utama yakni Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Selain kedua pemain tersebut, Chelsea juga masih memiliki penyerang muda asal Inggris, Tammy Abraham.

batshuayi, dortmund (twitter @bvb)
Twitter @BVB

Batshuayi bergabung dengan Chelsea pada 2016. Dengan nominal transfer 35 juta pounds, Batshuayi tak pernah benar-benar mendapat tempat di tim utama. Buktinya, dalam 53 kali tampil bersama tim utama Chelsea, pemain 24 tahun itu hanya mendapat 1.772 menit bermain.

Nama Batshuayi menjadi populer setelah mencetak gol penentu gelar Liga Inggris 2016-2017 ke gawang West Bromwich Albion. Akan tetapi dia kerap menjadi penghangat bangku cadangan hingga akhirnya dipinjamkan ke Dortmund. Di Die Borussen, catatan gol Batshuayi terbilang cemerlang. Dari 14 kali tampil, Batshuayi menyumbang sembilan gol dan satu assist untuk.

Di Valencia sendiri Batshuayi bukan tanpa pesaing. Pemain asal Belgia itu harus bersaing dengan Simone Zaza dan Rodrigo untuk mendapat tempat di tim utama El Che.

Comments
Loading...