Mourinho Duga Costa Menyakiti Diri Sendiri

Diego Costa mengalami cedera serius saat membela Chelsea melawan Stoke City pada pertandingan Piala Liga 2015-16 Rabu 28 Oktober. Bekas striker Atletico Madrid itu terpaksa ditandu keluar lapangan pada menit ke-33 dan langsung diganti oleh Loic Remy.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho terkesan heran Costa bisa tiba-tiba cedera. Mourinho merasa Costa sengaja terkapar dengan cara memukul badannya sendiri. “Entah apa yang terjadi dengan Costa. Saya pikir ia memukul dirinya sendiri,” ujar Mou.

Costa diketahui cedera  tulang rusuk dan harus dilarikan ke rumah sakit usai ditarik keluar. Gara-gara cedera itu, Costa diragukan tampil ketika Chelsea menjamu Liverpool pada pekan depan.

Tanpa Costa, lini depan Chelsea akhirnya kurang bertaji saat melawan Stoke. Hasilnya, mereka harus tersingkir dari turnamen karena kalah adu penalti. The Blues kalah usai Eden Hazard selaku penendang penalti kelima gagal menjalan tugas dengan baik.

Kekalahan dari Stoke melanjutkan tren buruk Chelsea pada awal musim ini. Di Premier League The Blues   terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara dan berselisih 11 poin dengan pemuncak klasemen Manchester City.

Costa dianggap menjadi salah satu penyebab Chelsea terpuruk. Ia diniai tampik kurang tajam di lini depan sehingga The Blues kerap gagal mencetak gol kemenangan. Dari delapan partai yang sudah dijalaninya pada Premier League musim ini, Costa baru mencetak dua gol dan satu assists.

Alih-alih mencetak gol, Costa justru lebih sering terlibat perselisihan dengan pemain lawan.  Sejauh ini, ia sudah diganjar tiga kartu kuning dan sanksi satu pertandingan akibat melakukan provokasi kala melawan Arsenal.

BERITA TERKINI