Mourinho Enggan Balas Kritik Capello

Jose Mourinho - Chelsea (Dok. Zimbio)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, enggan membalas kritikan Fabio Capello perihal performa Chelsea yang sangat buruk.

Dari delapan laga yang telah dimainkan di , Chelsea hanya mampu meraih delapan poin, hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang. Kini The Blues hanya berada dua posisi di atas zona degradasi.

Capello menilai buruknya performa Chelsea tidak terlepas dari banyak pemain Chelsea yang merasa kelelahan, baik dari segi fisik maupun mental. Ia menuding para pemain tak mampu lagi memenuhi tuntutan The Special One.

Mendengar hal itu, Mourinho, yang terkenal dengan komentar-komentar kontroversial, justru memilih untuk menjawabnya dengan bijak.

“Saya pikir pelatih dengan sejarah seperti dirinya lebih baik berbicara mengenai sepak bola tanpa mengomentari kerja rekannya,” tutur Mourinho kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya bisa saja mengomentari pekerjaannya bersama tim nasional Inggris atau Russia, namun saya tidak pernah melakukannya,” ujarnya.

“Saya memilih untuk respek dengan komentar negatif dari rekan-rekannya saya. Karena, saya lebih memilih untuk membicarakan momen-momen gemilang dalam karir Capello. Momen-momen yang penuh dengan kesuksesan luar biasa,” tuntasnya.

Mourinho sendiri menyadari bahwa dirinya tengah berada dalam tekanan. Ia bahkan telah mengeluarkan pernyataan bahwa Ia akan keluar dari Chelsea apabila para pemain tidak lagi percaya kepadanya.

BERITA TERKINI