Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho Hanya Incar Seri Dengan Kyiv

100

Manajer Jose Mourinho hanya mengincar hasil seri saat Chelsea menghadapi Dynamo Kyiv pada matchday 4 Liga Champions, Kamis (5/11). Padahal, The Blues bermain di Stadion Stamford Bridge.

“Dalam pertandingan ini, kami tidak boleh kalah. Tapi, kami juga tidak harus menang,” kata Mourinho.

Pernyataan Mourinho sangat menarik. Sebagai klub elite, seharusnya Chelsea selalu mengincar kemenangan. Apalagi posisi The Blues di Grup G sebenarnya belum aman. Eden Hazard dkk hanya bercokol di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin.

Akan tetapi, Mourinho punya pemikiran lawan. Dia menilai hasil seri dengan Kyiv sudah cukup. “Seri di laga ini dan kami memenangi dua pertandingan tersisa, kami akan tetap lolos. Tidak perlu ragu sama sekali,” kata Mourinho.

Dia yakin sekali karena Kyiv bakal bertemu Porto pada laga berikutnya. Hal itu dinilai bakal krusial. “Kyiv harus bermain melawan Porto dan kedua tim tidak mungkin bisa menang semuanya,” ucap Mourinho.

Jika benar seri atas Kyiv, Chelsea akan mengoleksi lima poin dengan dua laga tersisa. Dengan asumsi, The Blues bakal memenangi dua pertandingan terakhir, maka jumlah poin mereka akan menjadi sebelas.

Pesaing terbesar Chelsea untuk lolos ke babak 16-besar sesungguhnya Kyiv. Kalau mereka seri dengan Chelsea, jumlah poinnya akan menjadi enam. Namun, Kyiv bakal menghadapi Porto di kandang lawan. Saat itu, mereka rawan kehilangan poin. Kyiv baru berpotensi mendapat tiga poin pada laga terakhir ketika menjamu Maccabi Tel Aviv. Kalaupun seri di markas Porto dan menang atas Tel Aviv, jumlah poin Kyiv hanya sepuluh. Andai asumsi Mourinho tepat, Chelsea tetap unggul satu poin di atas Kyiv.