Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho: Nilai Chelsea di Hari Natal

96

Chelsea masih tercecer di klasemen Liga Inggris musim ini. Jose Mourinho meminta agar kans The Blues untuk juara dinilai pada saat hari Natal tiba.

Chelsea saat ini ada di posisi 12 klasemen dengan raihan 11 poin. Performa yang masih belum konsisten menjadi penyebab utamanya. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Chelsea cuma menang sebanyak sekali. Empat laga lainnya berakhir dengan hasil dua kali kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Kekalahan terakhir ditelan Chelsea di awal bulan ini. Mereka terpeleset di markas sendiri saat ditaklukkan oleh Southampton dengan skor telak 1-3.

Mourinho sadar bahwa perbincangan bahwa Chelsea akan gagal mempertahankan gelar juara sudah dimulai. Dia pun bilang bahwa penilaian itu terlalu terburu-buru.

“Setiap saat Anda bisa memperhatikan klasemen. Kami terbiasa untuk menilai itu saat tengah musim, di akhir Desember, Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik. Semua orang sudah memainkan 19 pertandingan. Setengah jalan merupakan momen bagus untuk melihat klasemen. Tapi, semua momen berarti suatu hal,” kata Mourinho di Soccerway.

“Di saat ini, mereka (West Ham yang ada di posisi empat) ya merupakan hasil kerja mereka, bukan karena diberikan oleh seseorang, tapi karena mereka bermain untuk itu,” imbuhnya.

Akhir pekan ini, Chelsea akan melawat ke markas West Ham United. Tim tuan rumah merupakan tim kuda hitam dengan capaian posisi peringkat empat hingga pekan kesembilan