Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mou Tak Jamin Chelsea Finis di Empat Besar

102

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tak berani menjamin timnya akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Mourinho jelas memiliki alasan yang tepat mengapa Ia tak ingin berekspektasi tinggi. Melihat bahwa setelah 10 pertandingan Chelsea berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League, tentu akan sangat sulit untuk bisa finis di zona empat besar.

Sejarah Premier League juga mengatakan bahwa tidak pernah ada tim yang lolos ke Liga Champions apabila pada pekan ke-10 mereka tidak mengumpulkan minimal 13 poin. Chelsea sendiri saat ini baru mengoleksi 11 poin.

Kendati tetap optimistis performa Chelsea akan semakin membaik, Mou enggan mengumbar janji lolos ke kompetisi antar klub sepak bola terbaik di Eropa tersebut.

“Saya tidak merasa ragu kami akan segera bangkit, tapi saya tidak bisa berjanji kami akan lolos ke Liga Champions,” ujar Mourinho seperti yang dikutip oleh Mirror.

Manajer asal Portugal itu merasa sebuah klub dapat tetap menjadi klub yang besar tanpa harus lolos ke Liga Champions.

“Musim lalu, Liverpool tak memenangi apapun dan tidak bersaing untuk lolos ke Liga Champions. Mereka tetap tim besar,” jelas Mou.

“Dua musim lalu, Manchester United tidak lolos ke Liga Champions. Mereka bahkan tidak lolos ke Liga Europa. Tanpa memenangi apapun, mereka tetaplah tim raksaksa. Inilah sepak bola,” pungkasnya.

Pada hari Sabtu (31/10), The Blues akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League. Banyak yang memprediksi laga ini akan menjadi penentuan nasib Mourinho bersama Chelsea.