Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Musim yang Aneh untuk Mourinho

122

Mungkin baru musim ini Jose Mourinho menjalani periode yang terbilang amat buruk dalam kariernya. Mourinho sendiri tak begitu memusingkannya mengingat kariernya selama ini tidak biasa-biasa saja.

Chelsea saat ini masih terpuruk di posisi ke-12 klasemen Premier League dengan 11 poin, hasil dari tiga kemenangan, dua seri, dan empat kekalahan. Jumlah kekalahan dengan musim baru berjalan sembilan pekan sama sekali tak pernah dialami Mourinho.

Wajar jika musim ini berjalan aneh untuk Mourinho, yang selama ini kerap bergelimang trofi dan medali. Apalagi skuat Chelsea musim ini tak banyak berubah dari saat mereka menjuarai liga musim lalu.

Mourinho sendiri mengakui bahwa musimnya saat ini berjalan tidak normal dan dia pun tak masalah menjalani untuk pertama kalinya. Sebab sedari dulu kariernya memang terhitung “aneh”, terkait banyaknya trofi yang sudah didapat pria asal Portugal itu.

“Kenyataannya adalah saya tidak pernah menelan kekalahan sebanyak ini dalam periode tiga bulan. Ini aneh. Aneh untuk saya. Tapi ini pengalaman yang bagus,” ucap Mourinho seperti dikutip Telegraph.

“Saya pikir karier saya tidak normal. Saya pikir itu tidak normal karena saya menang terlalu banyak, dan berturut-turut. Itu tidak normal.”

“Apa yang sudah terjadi pada saya selama 15 tahun ini harusnya sudah pernah terjadi sebelumnya. Itu tidak normal. Dalam 15 tahun, cuma di satu kesempatan saya tidak memenangi gelar mayor. Dalam 15 tahun saya memenangi 22 gelar mayor. Itu terlalu banyak. Terlalu banyak,” tuntasnya.