Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Saat Tepat Morata Pikul Tanggung Jawab Besar di Chelsea

165

Football5star.com, Indonesia – Resminya kepindahan Diego Costa ke Atletico Madrid, membuat Alvaro Morata merupakan satu-satunya striker utama milik Chelsea, walau, Costa baru akan pindah Januari mendatang. Antonio Conte selaku manajer The Blues menyatakan bahwa ini saat yang tepat bagi Morata untuk memikul tanggung jawab menjadi penyerang utama timnya.

Pasalnya, tanggung jawab besar untuk menjadi pencetak gol itu musim lalu dibebankan pada Costa. Saat Morata masih memperkuat Juventus dan Real Madrid, ia memang tak selalu tampil di tiap pertandingan. Atas dasar tersebut Conte berharap pemainnya itu siap atas amanah tersebut.

“Saya pikir ini adalah saat yang tepat bagi Alvaro (Morata) untuk memiliki situasi ini, menjadi striker utama dalam tim hebat,” tutur Conte dikutip dari ESPNFC, Sabtu (23/9/2017).

“Jangan lupa dengan pengalaman sebelumnya di Juventus dan Real Madrid. Dia bermain tapi tidak setiap pertandingan, tidak teratur. Untuk itulah dia pada usia yang tepat memiliki tanggung jawab ini,” lanjut juru taktik berkebangsaan Italia itu.

“Dia adalah pemain yang bagus. Dia adalah pemain yang lengkap, kuat secara teknis.Seorang pemimpin yang baik, dan dia memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Morata berusia 24 tahun yang berarti dia memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain lainnya selama 10 tahun.”

Musim ini, dari enam pertandingan yang telah ia jalani bersama Chelsea, Morata telah mencetak tiga gol dan dan dua assist. Selanjutnya, bertandang ke kandang Stoke City, Sabtu (24/9/2017), ia kemungkinan tetap dipasang Conte mengisi lini depan The Blues.