Sarri Merasa Lebih Mirip dengan Klopp daripada Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menilai Jose Mourinho adalah sosok pelatih hebat. Tapi, ia merasa lebih mirip dengan Jurgen Klopp yang melatih Liverpool.

Sarri sudah membawa timnya berduel melawan Liverpool dan juga United. Hasilnya cukup bagus. Saat bertemu dengan Liverpool di Piala Liga, Chelsea meraih hasil imbang. Demikian pula halnya saat bermain melawan United.

Namun dari dua pertemuan tersebut, Sarri mendapat kenangan yang berbeda. Ia sempat bertukar kata dengan Klopp karena menikmati duel lawan Liverpool, sementara saat lawan United ia harus menenangkan Mourinho akibat provokasi salah satu asistennya.

Maurizio Sarri - Chelsea - Premier League - @ChelseaFC
@ChelseaFC

“Saya merasa lebih dekat dengan Klopp dari sudut pandang filosofis,” kata dia di Soccerway.

“Mourinho adalah manusia dengan kualitas yang luar biasa. Dia membuat kesan yang sangat baik pada hari pertandingan di Stamford Bridge ketika insiden yang melibatkan salah satu asisten saya terjadi. Pada tingkat profesional, dia telah memenangkan segalanya dan di mana-mana.”

Satu lagi kolega yang dibicarakan oleh Sarri adalah pelatih Arsenal Unai Emery. “Emery adalah seorang sarjana dan profesional yang sangat baik. Organisasi ofensif sepak bolanya ada di level tertinggi,” dia menambahkan.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat tiga Liga Inggris, tertinggal empat poin dari Manchester City di singgasana.

Comments
Loading...