Shevchenko: Pertahankan Momentum, Hazard Bisa Raih Ballon d’Or

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Andriy Shevchenko, percaya Eden Hazard bisa meraih Ballon d’Or jika mampu mempertahankan performa gemilangnya.

Hazard merupakan salah satu pemain paling berbakat di dunia. Namun, pemain asal Belgia itu tak terlalu tajam. Prestasi terbaiknya dalam semusim di Liga Inggris adalah 16 gol.

Eden Hazard v Liverpool - Football5star
Getty Images

Musim ini, Hazard memiliki awal yang baik. Ia sudah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan Liga Inggris. Menurut Sheva, pemain asal Belgia itu berpeluang meraih Ballon d’Or jika bisa mempertahankan ketajamannya.

“Mengapa penyerang selalu mendapatkan penghargaan individu? Karena mereka bertanggung jawab untuk menyelesaikan serangan. Orang-orang suka melihat gol yang dicetak. Hazard adalah pemain fenomenal, fantastis, tetapi dia tidak mencetak 20-25 gol per musim,” kata Shevchenko seperti dilansir Soccerway.

“Musim ini dia sudah punya delapan gol, jadi dia ada di jalan benar menuju jumlah itu. Dia punya setiap kesempatan untuk memenangkan Ballon d’Or.”

Dalam kesempatan itu, Sheva juga memuji penampilan Chelsea musim ini di bawah asuhan Maurizio Sarri.

“Chelsea memiliki tim yang sangat bagus, pemain yang luar biasa. Struktur permainan yang didorong oleh Sarri sangat cocok dengan para pemain di Chelsea. Mereka suka bermain sepak bola kreatif. Tim telah memulai dengan baik, menunjukkan sepak bola berkualitas tinggi dan hasil yang bagus,” Shevchenko menambahkan.

Comments
Loading...