Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Willian, Si Spesialis Tendangan Bebas

120

Penggawa Chelsea, Willian, menunjukkan kebolehan membobol gawang lawan di laga melawan Dynamo Kyiv. Dia semakin layak dilabeli sebagai spesialis tendangan bebas.

Chelsea memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Kyiv di lanjutan Liga Champions. Satu gol merupakan hasil gol bunuh diri dari Aleksandar Dragovic, satu lainnya dikemas oleh Willian lewat satu sepakan bebas.

Tendangan bebas Willian itu boleh dibilang sempurna. Dengan mulus melenting melewati pagar hidup Kyiv, lalu masuk ke gawang usai gagal ditepis oleh kiper.

Bagi Willian, gol ini merupakan gol ketiganya di Liga Champions musim ini. Hebatnya, semuanya diciptakan lewat sepakan bebas.

Satu gol lainnya dicetak saat Chelsea berduel melawan Maccabi Tel Aviv pada 17 September lalu. Kala itu, Si Biru menang empat gol tanpa balas.

Sementara itu, satu gol lainnya dilesakkan Willian ketika Chelsea takluk 1-2 dari FC Porto. Sepakan bebas Willian yang masuk ke gawang Iker Casillas itu mirip dengan gol yang dilesakkan ke gawang Kyiv. Bolanya menghujam deras ke sisi kanan atas gawang, Casillas pun tak berkutik mengantisipasi sepakan.

Bagi Willian, ini merupakan gol kelimanya di sepanjang kompetisi. Dia pun tercatat sebagai top skorer sementara Chelsea.

Mister Chip mencatat bahwa Willian menyamai torehan Cristiano Ronaldo di Liga Champions musim 2009-10. Willian dan CR7 sama-sama mencetak tiga gol lewat sepakan bebas langsung secara berurutan.