“Eriksen Layak Bermain di Madrid atau Barcelona”

0 124

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Denmark, Age Hareide, menilai bahwa Christian Eriksen memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadi pemain Real Madrid atau Barcelona.

Eriksen bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Dia berlabuh di White Hart Lane setelah dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 12,15 juta pounds.

Playmaker timnas Denmark itu langsung menjadi andalan lini tengah The Lilywhites. Hareide menganggap Eriksen layak bermain untuk klub sebesar Real Madrid atau Barcelona.

“Menurut saya, dia (Christian Eriksen) adalah tipikal pemain yang bisa beradaptasi dengan apa pun,” kata Hareide, seperti dilansir Ritzau.

“Beri dia bola dan itu akan bicara ke manapun dia berada. Christian adalah tipikal permain yang semakin bagus dalam menghadapi pemain-pemain yang lebih baik,” imbuhnya.

“Ketika melihat pemain yang berada di posisi gelandang tengah Real Madrid dan Barcelona, tidak ada yang lebih baik dibanding Christian,” ujar Hareide.

“Luka Modric bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham. Dia tidak sebagus Christian,” tandasnya.

Musim 2017-18 merupakan salah satu musim terbaik Eriksen selama membela Tottenham Hotspur. Dia mencatatkan 11 gol dan 10 assist dari 38 penampilan dalam berbagai kompetisi.

Tidak hanya di level klub, Chrisitan Eriksen juga memiliki peran vital bagi lini tengah Denmark. Dia menyumbangkan 21 gol dan 17 assist dari 75 bersama Tim Dinamit.