City Kuasai Daftar Pemain di Tim Terbaik Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Manchester City menjuarai Premier League musim ini berimbas pada keberhasilan mereka menguasai daftar pemain pada PFA Player of the Year. Total ada lima pemain The Citizen yang terpilih.

Pada formasi 4-3-3 tersebut, praktis hanya di posisi penjaga gawang saja City tidak mengirimkan talentanya karena sudah menjadi milik kiper Manchester United, David De Gea.

Di posisi bek tengah, Satu tempat menjadi milik Nicolas Otamendi yang mampu tampil konsisten sepanjang musim ini. Sedangkan bek kanan ditempati oleh Kyle Walker, yang kembali menunjukkan performa impresif setelah pulih dari cedera.

Sedangkan di lini tengah, dua gelandang City mendominasi dengan menempatkan duet sehati antara David Silva dan raja assist Liga Inggris, Kevin De Bruyne. Klub asal Manchester ini pun melengkapi komposisi pemainnya dengan kehadiran Sergio Aguero sebagai juru gedor.

Di bawah City, Tottenham Hotspur menjadi tim kedua yang paling banyak meyumbangkan pemainnya. Jan Vertoghen, Christian Eriksen, dan Harry Kane menjadi nama tak tergantikan.

Sementara itu, Chelsea, dan Liverpool masing-masing hanya menyumbang satu pemain. Mungkin satu-satunya pemain The Blues yang mampu tampil konsisten sepanjang musim ini adalah Marcos Alonso. Enam gol yang ia cetak musim ini membuat dirinya berhak menempati posisi bek kanan.

Sedangkan satu posisi lainnya bisa dipastikan menjadi milik winger Liverpool, Mohamed Salah, yang saat ini memimpin daftar top skorer dengan 30 gol.

Comments
Loading...