City Melempem di Hadapan Tim-Tim Enam Besar

Manchester City takluk di tangan Leicester City pekan ini. Hasil itu menambah panjang catatan buruk The Citizens kala bertemu tim-tim enam besar musim ini.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (6/2) malam WIB tadi, City tampil buruk dan tak mampu meladeni agresivitas Leicester sejak menit awal.

Pada menit ketiga mereka sudah kebobolan gol Robert Huth. Di awal babak kedua, Riyad Mahrez menambah derita City sebelum di menit ke-60, gol kedua Huth makin menenggelamkan tuan rumah.

Sergio Aguero baru bisa mencetak gol hiburan di enam menit terakhir pertandingan. City kalah 1-3 dan membuat mereka tergeser ke posisi ketiga klasemen dengan 47 poin, berselisih enam angka dari Leicester yang makin kokoh di puncak klasemen.

Itu artinya City sama sekali tidak bisa mengalahkan Leicester musim ini, setelah kedua klub main imbang tanpa gol di King Power Stadium akhir Desember lalu.

Dicatat Opta, City memang punya masalah saat bertemu tim-tim enam besar klasemen Premier League saat ini. Dari tujuh pertemuan, mereka tak pernah menang.

Menghadapi Tottenham Hotspur, mereka kalah 1-4 di pertemuan pertama. Lalu berjumpa West Ham United, City kalah 1-2 dan imbang 2-2, lalu imbang 0-0 dengan Manchester United, dan kalah 1-2 dari Arsenal.

Jika merunut Big Four Tradisional, City hanya menang saat mengalahkan Chelsea 3-0 di pekan kedua. Saat menjamu Liverpool pun, Aguero dkk. kalah 1-4.

Comments
Loading...