City Menang 2-0, Guardiola Kritik Taktik Lawan

98

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Brighton and Hove Albion. Menurut Guardiola, menembus pertahanan Brighton bukan pekerjaan mudah.

City meraih kemenangan 2-0 atas Brighton dalam laga Premier League pekan pertama di Stadion AMEX, Sabtu (12/8/2017) waktu setempat. The Citizens baru bisa mencetak gol pada menit ke-70 setelah Sergio Aguero menjebol gawang Brighton. Keunggulan bertambah pada menit ke-75 berkat gol bunuh diri Lewis Dunk.

“Kita melihat semua pertandingan di Premier League hari ini dan kemarin, betapa rumitnya bagi semua orang. Kami tahu Brighton adalah tim yang baru promosi dengan antusiasme, juga dengan fans mereka yang luar biasa,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Tapi kami memiliki peluang pada menit-menit awal dan setelah itu pertandingan lebih sepi, tidak mudah menyerang 10 orang di dalam kotak penalti,” keluh pria asal Katalonia itu.

“Kami mengendalikan serangan balik mereka. Kami hanya sekali merasakan serangan balik berbahaya dalam 90 menit di laga tandang dan itu tidak mudah di Premier League. Kami sangat puas dengan pertandingan pertama, seperti yang kami mainkan. Tingkatnya sangat mirip dengan pramusim dalam hal bekerja tanpa bola, dan kami akan membaik,” ucap mantan pelatih Barcelona itu penuh keyakinan.

Pada laga berikutnya, The Citizens akan menjamu Everton di Etihad Stadium. Laga ini akan digelar pada 22 Agustus mendatang.

You might also like More from author