Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

City Susah Payah Tundukkan Norwich

102

Manchester City harus bersusah payah untuk menalukkan Norwich City di laga lanjutan Liga Inggris. Gol penalti Yaya Toure di menit-menit akhir menjadi penentu kemenangan The Citizens dengan skor akhir 2-1.

Setelah babak pertama di Etihad Stadium, Sabtu (31/10/2015) berakhir dengan skor kaca mata, ada tiga gol yang tercipta di babak kedua.

Gol pertama dilesakkan oleh Nicolas Otamendi pada menit 67. Dia mencatatkan namanya di papan skor lewat satu situasi sepak pojok.

Kevin De Bruyne mengirimkan umpan terukur, yang bisa disambar oleh Otamendi untuk menjebol gawang Jouh Ruddy.

Norwich mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 83. Gol itu juga berawal dari sepak pojok. Cameron Jerome mampu menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawaloleh Joe Hart dari jarak dekat memanfaatkan kemelut di muka gawang City.

City bisa kembali unggul setelah Russell Martin  melakukan handsball di kotak penalti. Dia menahan tembakan Raheem Sterling di dalam kotak 16 meter. Wasit pun langsung mengacungi dia dengan kartu merah.

Yaya Toure yang mengeksekusi penalti, bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna. City pun unggul 2-1.

Di masa injury time, City kembali mendapatkan penalti. Pelanggaran Robbie Brady paa Sterling menjadi penyebabnya. Tapi, kans itu gagal dimanfaatkan oleh Aleksandar Kolarov menjadi gol. Di sisa laga tak ada gol tambahan, City menang dengan skor 2-1.

Hasil ini tak mengubah posisi City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka punya 25 poin, sama dengan Arsenal yang duduk di posisi kedua. Tapi, City unggul selisih gol. Norwich menempati posisi ke-16 dengan sembilan poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov; Navas, Toure (Demichelis 90′), Fernandinho, De Bruyne (Fernando 73′); Iheanacho (Sterling 54′), Bony

Norwich City: Ruddy; Martin, Bennett, Bassong, Olsson; Tettey, Mulumbu (O’Neil 70′); Jarvis (Redmond 46′), Howson, Brady; Jerome (Grabban 87′)