Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

City Terancam Tanpa Silva di Derby Manchester

119

Football5Star.com, Indonesia – Kabar tak sedap menghinggapi kubu Manchester City. Jelang laga derby lawan Manchester United, Minggu (10/12/2017) mereka terancam tanpa diperkuat David Silva. Playmaker asal Spanyol ini menderita cedera.

Cedera tersebut didapat akhir pekan lalu saat City mengalahkan West Ham United di Etihad Stadium. Ia pun dipastikan tidak akan dibawa Pep Guardiola ke Ukraina pada pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB.

Kehilangan pemain serba bisa ini tentu memusingkan kepala Guardiola. Apalagi dirinya selama ini menjadi kreator serangan The Citizen. Namun, pihak klub dikabarkan akan melakukan semua cara agar Silva bisa bermain di laga krusial terebut.

“Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain di derby atau tidak. Kondisinya masih diragukan, makanya dia tetap di Manchester untuk pemulihan. Kami ingin dia siap tapi tidak akan memaksakannya,” ujar Guardiola seperti dilansir BBC, Selasa (5/12/2017).

zimbio.com

Apabila Silva benar-benar absen di Old Trafford, manajer asal Spanyol itu siap menurunkan Bernardo Silva. Pemain yang baru didatangkan dari AS Monaco ini memang masih kalah bersaing dengan wakil kapten City tersebut. Hingga saat ini, ia baru menjadi starter enam kali di semua kompetisi.

Bermain sejak awal saat melawan Shakhtar nanti seolah akan menjadi laga pemanasan bagi bintang Portugal sebelum menghadapi United. Terlebih ini akan menjadi pertandingan big match pertama Silva sebagai starter.