Puel Minta Maddison Tak Pikirkan Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Manajer Leicester City, Claude Puel, meminta pemainnya, James Maddison untuk fokus ke tim. Menurutnya, panggilan tim nasional saat ini bukan sesuatu yang mendesak bagi pemain 22 tahun tersebut.

Maddison sempat mengeluhkan waktu bertandingnya di tim nasional Inggris. Meski dipanggil oleh Gareth Southgate untuk pertandingan melawan Kroasia dan Spanyol di UEFA Nations League, ia tetap tidak dimainkan.

Claude Puel - James Maddison - Leicester City - Football5star.
thenational.ae

Puel menegaskan, sang pemain harus memprioritaskan klub di atas segalanya. Jika sudah konsisten tampil apik, maka pemanggilan tim nasional akan datang dengan sendirinya.  Saat ini, Leicester City menempati peringkat kedelapan klasemen.

“Menurutku, untuk saat ini hal tersebut bukan sesuatu yang penting. Dia masih harus meningkatkan permainannya, fokus terhadap apa yang ia dapatkan di klub,” terangnya seperti dikutip dari Independent. 

“JIka dia dipanggil tim nasional, itu bagus. Namun, jika tidak, ia harus ingat bahwa tidak ada yang berubah baik kariernya mau pun timnas. Dia harus meningkatkan permainannya, dia harus tampil lebih baik,” sambungnya.

Maddison sudah tampil dalam 13 pertandingan Leicester City musim ini dan mencetak empat gol. Terakhir, ia bantu menyumbang satu gol saat timnya mengalahkan Watford dua gol tanpa balas di kandang sendiri.

“Masih banyak yang harus ia lakukan. Namun, sejujurnya aku sama sekali tidak terkejut terhadap apa yang dia perlihatkan sejauh ini. Tapi, yang harus ia tahu adalah, konsistensi itu perlu,” pungkas Puel.

Comments
Loading...