Clean Sheet ke-100 Hart di Liga Inggris

Laga Manchester United melawan Manchester City kali ini memang berakhir tanpa gol. Hasil itu berarti spesial untuk Joe Hart karena mampu mencatatkan sebuah milestone yang membanggakan.

Dalam 90 menit pertandingan di Old Trafford, Minggu (25/10/2015) malam WIB, tak ada gol yang tercipta. Dalam data yang dilansir Opta, ini merupakan kali pertama  bagi The Citizens  setelah melakoni 61 pertandingan di Premier League. Terakhir kali mereka mencetak hasil akhir kaca mata, terjadi pada bulan Februari 2014 saat melawan Norwich City.

Bagi Hart,  catatan clean sheet ini merupakan yang ke-100 di Liga Inggris di sepanjang kariernya. Catatan itu menjadi penanda yang bagus akan kemampuannya sebagai penjaga gawang jempolan.

Tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim di laga tadi. Baik City maupun MU, sama-sama mencatatkan enam kali percobaan, dan cuma ada satu yang tepat sasaran menurut data yang dilansir Soccernet.

The Red Devils dicatat gagal melakukan sekalipun sepakan ke arah gawang lawan di babak pertama sejak musim 2003/2004.

Laga antara MU melawan City tercatat menjadi laga kedua di Liga Inggris musim ini yang tak ada sepakan ke gawang dari kedua tim di babak pertama. Dengan hasil ini, misi City untuk mencatatkan kemenangan ke-50 di laga Liga Inggris pun tertunda. Untuk sementara, City mempunyai rekor pertandingan sebanyak 49 kemenangan, 50 hasil imbang, dan 69 kali kekalahan.

Comments
Loading...