Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Clyne Antar Liverpool ke Perempat Final

114

Liverpool memastikan diri lolos ke babak ke perempat final Piala Liga Inggris usai menang tipis atas Bournemouth di Stadion Anfield, Rabu (28/10).

Rotasi pemain dilakukan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Adam Bogdan menggantikan Simon Mignolet di bawah mistar gawang dan beberapa pemain muda, seperti Joao Teixeira, Cameron Brannagan dan Connor Randall diberi kesempatan menjadi starter.

Roberto Firmino nyaris membawa Liverpool unggul cepat, namun tembakannya dari luar kotak penalti Bournemout gagal menemui sasaran. Tim tamu langsung balik mengancam lewat sepakan Junior Stanislas yang mampu ditangkap Bogdan.

Firmino kembali membuang peluang setelah gagal memaksimalkan umpan Jordon Ibe. Tendangan pemain asal Brasil itu berhasil diblok kiper Bournemouth, Adam Federici.

The Reds akhirnya unggul pada menit ke-17. Peluang Joao Teixera diblok Federici, namun kemelut di depan gawang Bournemouth berhasil dimanfaatkan Nathaniel Clyne yang menyambar bola liar.

Bournemouth bukan tanpa peluang emas, tetapi gagal dimaksimalkan oleh Harry Arter dan Stanislas. Begitu pula pula dengan Matt Ritchie yang tembakannya jatuh tepat di pelukan Bogdan.

Jelang turun minum, Liverpool memperoleh dua kesempatan lewat Divock Origi dan Joao Teixeira yang tidak berujung gol. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Bournemouth.

Pada babak kedua, Bournemouth perlahan keluar dari tekanan. Liverpool pun punya beberapa kesempatan, seperti tembakan Lucas Leiva yang diblok kiper lawan pada menit ke-77 dan sontekan Joao Teixeira yang gagal merobek gawang Bournemouth.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, Liverpool tetap unggul satu gol atas Bournemouth. Ini merupakan kemenangan perdana Klopp sejak ditunjuk melatih The Reds menggantikan Brendan Rodgers beberapa waktu lalu.

SUSUNAN PEMAIN
LIVERPOOL: Bogdan, Randall, Toure (Skrtel 33′), Lovren, Clyne, Brannagan (Lucas 65′), Allen, Ibe, Firmino (Lallana 87′), Joao Teixeira, Origi
BOURNEMOUTH: Federici, Smith, Francis, Distin, Daniels, Arter (King 71′), MacDonald, Stanislas (Rantie 82′), Ritchie, Kermorgant (Tomlin 71′), Pugh