Cocok Latih MU, Giggs Calon Manajer Hebat

194

Ryan Giggs dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi manajer Manchester United oleh mantan rekan setimnya, Mikael Silvestre. Menurut Silvestre, dengan kemampuan dan pengalaman menjadi asisten manajer Louis van Gaal di Man. United, Giggs pun mampu menjadi manajer hebat.

Giggs memutuskan gantung sepatu pada akhir musim lalu setelah 23 tahun. Pria kelahiran Wales 42 tahun silam itu sempat menjabat sebagai caretaker Man. United menggantikan David Moyes sambil bermain pada pengujung musim.

Pada awal musim, Giggs menerima tawaran sebagai asisten manajer Man. United. Selain Silvestre, rekan setim lainnya, Paul Scholes dan mantan manajernya, Sir Alex Ferguson mendukung Giggs menjadi manajer Man. United.

“Itu tampak logis. Semua tolak ukur menunjukkan bahwa Ryan akan mengambil alih (jabatan manajer Man. United),” ujar Silvestre, seperti dilansir Goal.

“Saya pikir Louis van Gaal sangat jelas. Dia mempersiapkan segala sesuatu bagi suksesornya, yaitu Ryan. Mungkin para pemilik klub akan mengubah pikiran mereka. Dia ada di urutan terdepan,” tambahnya.

“Saya pikir dia bisa menjadi manajer hebat. Dia bukan seseorang yang akan berteriak. Dia tidak akan banyak terlibat dalam kegiatan sehar-hari. Dia bukan seseorang yang akan memimpin tiap harinya,” kata Giggs.

“Dari pola pikir, seperti Roy Hodgson, perspektif ini, dia menguasai dirinya sendiri. Dia tahu bagaimana membaca permainan dan situasi saat untuk menjadi pelatih Inggris. Dalam situasi ini sebagai pelatih Wales,” pungkasnya.