Cole Kagumi Talenta dan Karakter Martial

81

Mantan striker Manchester United, Andy Cole memprediksi masa depan Anthony Martial di Old Trafford bakal cerah. Cole mengaku senang melihat penampilan Martial bersama Setan Merah sejauh ini.

Kepindahan Martial ke Man. United pada pengujung bursa transfer panas musim lalu sempat mengundang sikap skeptis dari beberapa kalangan. Pasalnya, banderol 35 juta pounds yang dibayarkan Man. United kepada AS Monaco sebagai biaya transfer Martial dianggap terlalu mahal.

Namun, Martial nyatanya berhasil membungkam keraguan publik dengan start impresif di Premier League. Dia langsung mencetak gol dalam debutnya bersama Man. United ke gawang Liverpool.

Cole menilai, Martial punya kapasitas untuk menjadi andalan sektor depan Man. United di bawah arahan manajer Louis van Gaal.

“Saya menyukai dia (Martial). Saya harus jujur, saya tidak tahu banyak tentang dia sebelum bergabung dengan (Man. United). Saya melihat dia melawan Arsenal musim lalu, dia memberikan impresi yang hebat ketika masuk ke lapangan,” tutur Cole, seperti dilansir MUTV.

“Dia punya tembakan dan kecepatan yang bagus. Dalam permainan modern, kecepatan yang baik adalah hal penting dan dia memiliki itu. Dia tampak seperti pemain hebat dan mencatatkan start apik. Dia juga punya emosi yang tenang,” imbuhnya,

“Dia menggerakan tubuh dengan baik. Dia tampak masih bocah, tetapi dia punya tendangan yang bagus. Dia siap menghadapi dan melewati lawan. Dia mencetak gol saat debut dan kita tahu bahwa dia punya kualitas,” ujar striker yang membawa Man. United meraih treble winners pada musim 1998-99 itu.

“Kita tahu dalam sepak bola ada puncak dan pasang surut, tetapi dia terlihat sangat rendah hati. Dia telah datang dan beradaptasi dengan sangat baik. Jadi, dia bakal bermain bagus bersama Manchester United,” pungkas Cole.

Sejak bergabung dengan Man. United, Martial telah menyumbang empat gol dan satu assist dari tujuh penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

You might also like More from author