Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Comeback Sempurna Ilkay Gundogan

157

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku sangat bahagia bisa kembali ke lapangan. Kebahagiaan Gundogan bertambah karena City pesta gol di markas Watford.

City menang 6-0 atas Watford pada pekan kelima Premier League di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/9/2017). City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Watford. Di paruh pertama, gol-gol City disumbangkan oleh Aguero (dua gol) dan Gabriel Jesus.

Tiga gol kembali digelontorkan City ke gawang Watford di paruh kedua. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengukir hattrick. Gol dari Nicolas Otamendi dan penalti Raheem Sterling kemudian memantapkan kemenangan City.

Ini adalah laga pertama Gundogan sejak cedera Desember lalu. Ia masuk di babak kedua menggantikan Kevin de Bruyne.

“Tentu comeback sangat bagus, aku sudah lama menunggu, sudah sembilan bulan, jadi aku sedikit bangga dengan diriku sendiri, karena itu bukan cedera jangka panjang pertamaku. Aku sudah berjuang cukup lama dengan cedera ini,” kata Gundogan di situs resmi klub.

“Tapi aku selalu percaya pada diriku sendiri dan aku merasa senang sekarang berada di skuat ini dan mudah-mudahan aku akan tetap fit untuk waktu yang lama.”

Ini adalah kemenangan ketiga City secara beruntun dengan skor besar. Sebelumnya, mereka membantai Liverpool 5-0 dan Feyenoord 4-0.

“Rasanya penting untuk menang, setelah pekan seperti ini, selalu sulit untuk bermain sebaik mungkin. Aku pikir kami benar-benar pantas untuk menang,” Gundogan menambahkan.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa City ke puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga.