Conte Dipecat Chelsea Demi Muluskan Kedatangan Sarri

0 195

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Berakhirlah ikatan kerja sama antara Antonio Conte dengan Chelsea. Kabar yang santer beredar pada Kamis (12/7/2018) menyebutkan Chelsea telah memecat pelatih asal Italia tersebut beserta para stafnya, demi memuluskan rencana mendatangkan Maurizio Sarri sebagai manajer baru.

Namun, sejauh ini Chelsea belum memberikan pernyataan resmi soal pemutusan hubungan kerja tersebut. Namun menurut laporan media Inggris, The Telegraph, seperti dikutip Football5star.com, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, membayar Conte 9 juta poundsterling (sekitar Rp 171 miliar) untuk kompensasi pemutusan kontrak.

Sebenarnya, Conte masih memiliki kontrak di Stamford Bridge hingga 2019. Namun, Abramovich sudah tidak sabar mendatangkan Sarri yang kini berstatus penganggur karena dipecat Napoli pada akhir musim lalu (digantikan oleh Carlo Ancelotti).

Padahal, Conte memperlihatkan kinerja yang mengesankan dalam debutnya di Premier League pada musim 2016-2017 karena membawa The Blues, julukan Chelsea, meraih gelar Liga Inggris. Namun, performa tim anjlok pada musim lalu karena mereka hanya finis di posisi kelima. Gelar Piala FA tak mampu menyelamatkan masa depan Conte karena gagal masuk peringkat empat besar membuat mereka terlempar dari zona Liga Champions.

Sehari sebelumnya, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis, memberikan sinyal Chelsea hampir pasti memecat Conte karena Sarri sudah di ambang pintu masuk klub London tersebut.

“Maurizio Sarri akan segera menjadi manajer baru Chelsea. Pengacara saya sedang berbicara dengan pengacaranya untuk menyelesaikan semuanya,” ucap Sarri dikutip dari Skysports.

Bukan rahasia lagi bahwa Abramovich sangat menyukai gaya permainan yang diusung Sarri bersama Napoli pada musim lalu. Ini membuat taipan asal Rusia tersebut berupaya keras secepatnya bisa mendapatkan tanda tangan Sarri dan hal tersebut akan segera terealisasi. Kabarnya, Sarri akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.