Conte Dukung Pemain Ini Jadi Kapten Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Gary Cahill sepertinya harus berhati-hati. Jabatan kapten Chelsea yang disandangnya saat ini dalam ancaman. Manajer Antonio Conte telah mengidentifikasi pemain yang pantas menyandang ban kapten The Blues. Dia adalah Andreas Christensen. Menurut Conte, bek asal Denmark itu punya semua atribut untuk jadi kapten.

Meskipun demikian, Cahill tetap bisa bernapas lega. Pasalnya, Conte tak berencana melakukan pergantian kapten pada musim ini. “Saya menaruh kepercayaan besar kepada Christensen. Ini adalah pemain masa kini bagi Chelsea, juga untuk masa depan, hingga 10 atau 12 tahun,” terang Conte seperti dikutip London Evening Standard, Jumat (23/2/2018). “Dia juga bisa jadi kapten tim ini nantinya.”

Gary Cahill dan Andreas Christensen saat merangsek ke depan gawang Qarabag.
qefes.biz

Hal yang membuat manajer asal Italia itu yakin, Christensen menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim ini. Kembali dari masa pinjaman selama dua musim di Borussia Moenchengladbach, bek berumur 21 tahun itu langsung bisa menjadi andalan baru. Dia bahkan bisa menggeser bek senior asal Brasil, David Luiz. Dalam skema Conte, Christensen jadi tembok di lini belakang bersama Cahill dan Antonio Ruediger atau Cesar Azpilicueta.

Kepercayaan mantan pelatih timnas Italia itu tak berkurang meskipun Christensen membuat kesalahan yang membuahkan gol penyeimbang saat Chelsea menghadapi Barcelona, tengah pekan lalu. Dia menilai satu kesalahan tidak lantas menutupi berbagai penampilan apik sang pemain.

Christensen menjanai musim fantastis dan menunjukkan kematangan luar biasa. Bagi saya, terlepas dari kesalahan itu, performanya bagus, luar biasa,” ungkap Conte soal laga melawan Barcelona. “sebagai pemain, Anda pasti membuat banyak kesalahan. Jika harus berbicara soal kesalahan yang dibuat sepanjang karier saya, kita aka butuh seharian membicarakannya.”

Comments
Loading...