Conte: Liverpool Bakal Hancur Kehilangan Coutinho

0 942

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte, manajer Chelsea, meramalkan Liverpool bakal merasakan akibat dari kehilangan Philippe Coutinho. Bintang The Reds tersebut baru saja resmi berseragam Barcelona, Minggu (7/1/2018).

Menurut Bleacher Report, Blaugrana berhasil merekrut pemain asal Brasil tersebut dengan banderol sebesar 142 juta euro. Resminya Coutinho ke Barcelona akhirnya mengakhiri saga transfer pemain yang mengemuka sejak Juli 2017 lalu.

antonio conte (zimbio.com)
zimbio.com

Conte turut berempati dengan keadaan Liverpool setelah ditinggalkan Coutinho. menurutnya, sangat sulit untuk mempertahakan sang pemain yang sudah menginginkan untuk pindah.

Apalagi, sebelumnya dalam pernyataan resmi, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan telah melakukan segala cara untuk mempertahankan Coutinho.

“Anda sedang membicarakan pemain bagus. Dengan harga ini (penawaran Barcelona untuk Coutinho), sangat sulit untuk bersaing mendapatkan pemain dengan harga ini. Pasti kehilangannya akan berdampak Liverpool di Premier League,” ujar Conte seusai pertandingan menghadapi Norwich, dikutip dari metro.co.uk, Minggu (7/1/2018).

Sejak didatangkan dari Inter Milan pada Januari 2013 lalu dengan nilai 13 juta euro, Coutinho jaidi tumpuan di lini depan Liverpool. Permainannya berkembang bersama The Reds dengan menyumbangkan 54 gol dan 46 assist dari 201 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Penampilan terakhirnya bersama Liverpool yaitu saat menang menghadapi Leicester City pada pekan ke-21 Premier League, di Stadion Anfield, akhir Desember lalu.