Conte: Morata Harus Bisa Mengendalikan Emosi

133

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte, manajer Chelsea, angkat bicara terkait kartu merah yang didapatkan penyerangnya, Alvaro Morata saat menghadapi Norwich di ajang Carabao Cup. Menurutnya, striker asal Spanyol tersebut harus belajar untuk lebih menahan emosi.

Morata dikartu merah setelah mendapatkan dua kartu kuning langsung dalam kurun waktu lima detik. Kartu kuning pertama didapatkan karena sang wasit menilai sang pemain melakukan diving.

antonio conte (zimbio.com)
zimbio.com

Setelah itu, Morata melakukan protes berlebihan yang mengakibatkan dia mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Conte menilai, eks penyerang Real Madrid itu tidak melakukan diving.

“Saya pikir Morata melihat ada sesuatu yang aneh. Kemudian anda bisa memutuskan apakah ada hukuman atau tidak. Tapi jelas ada kontak dengannya dan tidak hanya sebuah diving,” kata Conte dikutip dari situs resmi Chelsea, Jumat (18/1/2018).

“Mungkin hal itu membuat Morata frustrasi. Karena kartu kuning pertama, dan pemain itu tidak pantas mendapatkan kartu kuning ini,” sambungnya.

“Tapi pada saat bersamaan dia harus belajar mengendalikan dirinya sendiri. Karena kartu kuning kedua adalah akibat dari perbedaan pendapat. Saya setuju dengan kartu kuning pertama dan saya tidak setuju yang kedua,” pungkasnya.

Akibat kartu merah tersebut, Morata tak bisa memperkuat Chelsea yang akan bertandang ke Stadion Falmer, menghadapi Brighton & Hove Albion, pada pekan ke-24 Premier League, Sabtu (20/1/2018).