Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Conte: Saya Tak Pernah Aman dari Ancaman Pemecatan

156

Football5Star.com, Indonesia – Berhasil membawa Chelsea juara Premier League musim lalu tak lantas membuat manajer Antonio Conte nyaman. Gelar itu, menurut dia, bukan garansi bagi dirinya untuk terus berada di Stamford Bridge. Sebaliknya, dia mengaku tak pernah lepas dari ancaman pemecatan.

Dalam pandangan pria asal Italia tersebut, manajer klub di Inggris itu sangat rentan. Satu kesalahan, satu kekalahan bisa berujung pemecatan. “Pekerjaan kami ini sulit. Setiap hari, Anda harus berpikir dan bekerja keras agar meraih hasil bagus. Ketika hasil yang diraih tidak bagus, apa pun bisa terjadi,” terang dia seperti dikutip London Evening Standard, Sabtu (16/9/2017).

Ancaman pemecatan ini, termasuk sack race yang dibuat rumah taruhan, adalah tekanan tersendiri yang harus dihadapi setiap manajer. “Jangan lupa, ini (isu pemecatan) juga muncul sebelum kami menang atas Tottenham,” papar Conte lagi. “Saya pikir setiap pelatih harus terbiasa mendengar hal-hal seperti itu.”

Membiasakan diri terhadap hal itu, kata Conte, sangat penting. Pasalnya, hanya berkutat dengan isu itu justru akan membuat seorang manajer tak fokus pada pekerjaan utamanya. Padahal, hanya dengan fokus penuh pada pekerjaan utamalah isu pemecatan bisa dipatahkan.

“Setiap pelatih harus fokus pada pekerjaannya, terus bekerja setiap hari. Hanya dengan itulah Anda bisa meningkatkan tim dan bertahan di sebuah klub untuk waktu yang lama,” pungkas mantan pelatih Juventus tersebut.