Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Conte Terancam Tak Bisa Berteriak Saat Jamu Arsenal

145

Football5Star.com, Indonesia – Antonio Conte dikenal sebagai manajer yang ekspresif di tepi lapangan. Dia kerap berteriak dan tak malu meluapkan ekpresinya secara berlebihan. Namun, kebiasaannya itu terancam tak bisa terlihat saat Chelsea menjamu Arsenal, Minggu (17/9/2017) pukul 19.30 WIB. Sebabnya, dia mengalami radang tenggorokan sehingga suaranya menjadi serak.

Mengingat derby London menghadapi The Gunners sangatlah penting, Conte berharap bisa segera sembuh dari radang tenggorokannya itu. “Saya berharap situasi ini bisa segera diatasi. Sejak kemarin, saya meminum antibiotik. Begitu pula hari ini dan besok. Saya berharap itu akan membantu. Jika tidak, itu tentu akan jadi masalah bagi saya,” terang pria asal Italia itu kepada London Evening Standard, Sabtu (16/9/2017).

Menurut mantan pelatih timnas Italia tersebut, infeksi saluran tenggorakan yang dialaminya adalah gara-gara penyejuk udara di bus. “Ketika tiba di kantor, saya biasa mematikan penyejuk udara. Namun, ketika berada lama di bus, saya menghadapi risiko besar karena saya tersiksa oleh penyejuk udara,” terang dia.

Terkait kebiasaannya berteriak pada sesi latihan dan kala mendampingi para pemainnya bertanding, Conte mengaku suaranya kerap parau. Untuk mengatasi hal itu, dia secara sengaja mendatangkan permen pelega tenggorokan Ambrosili al Miele dari negerinya.

Ketika ditanya soal kemungkinan penyakitnya sekarang datang karena dia kehabisan permen itu, eks pelatih Juventus itu menjawab, “Tidak. Dalam kasus ini, saya kira penyejuk udara lebih kuat dari permen saya.”