Conte Ungkap Kunci Kemenangan Chelsea Atas Southampton

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte, manajer Chelsea, memuji anak asuhnya yang tampil sesuai instruksinya saat mengalahkan Southampton pada pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (16/12/2017). Bermain di kandang sendiri, Stamford Bridge, The Blues menang tipis dengan skor 1-0.

Sebelum pertandingan, Conte menyadari lawannya tersebut bukan tim yang mudah untuk dihadapi. Ia mengarahkan anak asuhnya untuk bermain dengan konsentrasi tinggi.

antonio conte vs southampton (zimbio.com)_cr
zimbio.com

“Kemenangan bagus. Pekerjaan bagus dari semua pemain Chelsea,” puji Conte seusai pertandingan dikutip dari chelseafc.com, Sabtu (16/12/2017).

“Kemarin saya bilang kami harus memberi perhatian besar terhadap Southampton. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain muda dan punya kecepatan. Saya senang karena pemain saya memainkan permainan dengan konsentrasi tinggi. Kami pantas menang,” imbuh juru taktik asal Italia itu.

Sebenarnya, Conte merasa tak puas dengan kemenangan tipis tersebut. Ia menilai seharusnya banyak gol yang bisa diciptakan. Menurut data dari whoscored.com, Chelsea punya persentase penguasaan bola sebesar 53,6% dan membuat tembakan sebanyak 24 kali namun sayang hanya delapan yang mengenai sasaran.

“Bila skornya hanya 1-0, meski menciptakan banyak peluang pastinya anda tidak rileks. Tapi saya melihat perhatian dan komitmen yang tepat dari pemain saya jadi saya bahagia,” ungkapnya.

Kemenangan itu membuat Chelsea nyaman berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas 38 poin. Selanjutnya mereka akan menghadapi Bournemouth di babak perempat final Piala Liga, Kamis (21/12/2017).

 

Comments
Loading...