Conte Waspadai Semangat Juang Arsenal di Emirates

84

Foobtball5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai permainan Arsenal di Emirates Stadium pada Kamis (25/1/2018). Keduanya akan kembali bersua dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Pertemuan pertama yang berlangsung di Stamford Bridge berakhir dengan skor kacamata. Conte patut waspada, dukungan penuh para pendukung tuan rumah disinyalir akan semakin menambah semangat anak asuh Arsene Wenger.

twitter.com/Arsenal

“Ketika bermain melawan Arsenal, maka Anda harus siap bermain tanpa bola. Mereka suka sekali mengumpulkan pemain di depan kotak penalti kami untuk memainkan umpan-umpan pendek. Maka dari itu, kami harus waspada,” ujar mantan taktisi Juventus itu.

Lawatan terakhir di Emirates pada ajang yang sama berakhir dengan kemenangan The Blues. Saat itu, mereka mampu menundukkan Wenger dan anak asuhnya dengan dua gol tanpa balas. Meski demikian, tidak alasan bagi Chelsea untuk jemawa.

“Kami harus menunjukkan permainan kompak baik dengan atau tanpa bola. Pertemuan pertama kami musim ini berakhir imbang, oleh sebab itu para pemain harus tetap fokus dan memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Pada ajang Piala Liga, Chelsea mencatatkan prestasi yang lebih mentereng ketimbang tetangga sekotanya tersebut yakni dengan lima trofi. Sementara Arsenal, baru meraihnya sebanyak dua kali. Itu pun terakhir kali pada musim 1992-93.