Coquelin Dipastikan Absen Minimal Dua Bulan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa Francis Coquelin akan absen setidaknya selama dua bulan.

Dalam laga lanjutan Premier League melawan West Bromwich Albion di Hawtorns Park pada hari Sabtu (21/11) kemarin, Arsenal tidak hanya kehilangan tiga angka, melainkan juga dua pemainnya karena cedera, yakni Coquelin dan Mikel Arteta.

Coquelin terlebih dahulu meninggalkan lapangan di menit ke-14. Sementara, Arteta, yang masuk sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Coquelin, ditarik keluar pada menit ke-49.

Wenger memastikan bahwa kedua pemain tersebut akan absen dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions melawan Dinamo Zagreb di Emirates Stadium pada hari Rabu (25/11).

“Coquelin dan Arteta tidak dapat bermain. Arteta absen untuk jangka pendek, sedangkan Coquelin lebih lama,” terang Wenger seperti yang dikutip oleh Mirror.

Manajer asal Prancis tersebut belum dapat memastikan berapa lama Coquelin akan menepi, tetapi diperkirakan Ia tidak akan dapat membela Arsenal minimal selama dua bulan kedepan.

“Ia harus absen selama dua bulan, tetapi kami akan mengetahui lebih lanjut setelah Ia melakukan pemindaian,” ujar Wenger.

“Tentu kehilangannya dirinya adalah sebuah kekecewaan, tetapi kami memiliki pemain-pemain di dalam skuat yang dapat mengantikannya. Kami tahu hal ini selalu dapat terjadi setiap musim,” pungkasnya.

Arsenal diwajibkan menang atas Zagreb jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Saat ini, mereka berada di peringkat terakhir klasemen sementara Grup F dengan total raihan tiga poin.

Comments
Loading...