Coquelin Harusnya Tinggalkan Arsenal Sejak Awal Musim

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Prancis, Francis Coquelin, mengaku menyesal bertahan di Arsenal selama enam bulan terakhir. Namun, ia kini bahagia telah meninggalkan The Gunners.

Arsenal telah resmi melepas Coquelin ke Valencia. Musim ini, Coquelin hanya tampil sebanyak tujuh kali di Premier League. Itu pun hanya sekali dia bermain sebagai starter.

Getty Images

Posisi Coquelin di Arsenal kian sulit seiring penampilan apik Jack Wilshere. Sebelumnya, kedatangan Granit Xhaka pada musim lalu juga membuat dia kesulitan menembus starting line-up The Gunners.

Coquelin mengungkapkan, dirinya sebenarnya nyaris meninggalkan Arsenal di awal musim. Namun, saat itu ia masih ingin berjuang meraih tempat utama.

“Memang benar ada ketertarikan pada musim panas lalu, tapi di kepalaku, aku ingin melanjutkan karier di Arsenal dan melakukannya dengan baik di sana. Itu tidak terjadi dan sekarang kesempatan pindah telah muncul,” kata Coquelin seperti dilansir Soccerway.

“Aku hampir menyesal tidak datang sebelumnya. Aku pikir pindah adalah kesempatan bagus untukku dan aku sangat bersyukur. Ini adalah tantangan besar, dan sebuah awal baru dalam hidupku, yang sangat aku sukai,” Coquelin menambahkan.

Coquelin merapat ke ke Stadion Emirates pada 2008 dari Stade Lavallois. Namun, perjalanan kariernya di sana tidaklah mulus. Dia tercatat tiga kali dipinjamkan ke klub lain, yakni FC Lorient pada 2010-11, SC Freiburg (2013-14), Charlton Athletic (2014-15).

Comments
Loading...