Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Costa Adalah Pemain Curang yang Selalu Lolos Dari Hukuman”

150

Kekalahan Arsenal dari Chelsea pada pekan ke-23 Premier League rupanya menyisakan rasa geram bagi mantan petingginya, Peter Hill-Wood. Dia menyerang striker The Blues, Diego Costa, yang ditudingnya sebagai pemain curang.

Costa memang menjadi aktor utama dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Emirates, Minggu (24/1) tersebut. Selain mencetak gol penentu kemenangan Chelsea, dia juga membuat bek Arsenal, Per Mertesacker diusir wasit akibat menjatuhkannya.

Insiden antara Mertesacker dan Costa inilah yang membuat Hill-Wood geram. Mantan chairman The Gunners ini menyebut Costa sebagai pemain yang licik.

“Dia adalah seorang pemain curang dan dia selalu bisa lolos,” kata Hill-Wood kepada Daily Star. “Saya kira dia sengaja berlari di depan Mertesacker yang tidak sengaja menyentuhnya.”

Pada menit ke-18, Costa lolos dari jebakan offside dan berlari menyongsong umpan Willian. Mertesacker kemudian menjatuhkannya sehingga terkena kartu merah karena dianggap sebagai orang terakhir di barisan pertahanan Arsenal.

“Costa berguling-guling seakan kakinya telah diterjang. Ketika kartu merah dikeluarkan, dia kemudian segera pulih lagi. Hal itu dikarenakan memang tidak ada masalah dengan dirinya. Itu semakin terlihat karena tak lama setelahnya dia mencetak gol,” rutuk Hill-Wood.

Hill-Wood malah berpikir wasit Mark Clattenburg semestinya melakukan tindakan yang berlawanan dari yang dilakukannya. Menurut Hill-Wood, Clattenburg harus mengusir Costa, bukannya malah mengartu merah Mertesacker.

“Secara pribadi, saya menilai wasit seharusnya mengusir dia karena diving. Hal itu sangat mengganggu karena menurut saya sangat buruk,” ujar Hill-Wood.