Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Costa Dinilai lebih Berguna Ketimbang Morata

276

Football5star.com, Indonesia – Ray Wilkins mengaku lebih memilih untuk memainkan Diego Costa ketimbang Alvaro Morata di lini depan Chelsea. Hal ini tidak terlepas dari gaya bermain Costa.

Sejak diberi tahu oleh manajer Antonio Conte bahwa jasanya tidak lagi dibutuhkan, Costa tidak pernah kembali berlatih bersama skuat Chelsea. Ia memilih untuk berlibur setelah kepindahannya ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas gagal terealisasi.

Sebagai pengganti Costa, Conte merekrut Morata dari Real Madrid dengan harga sekitar 55 juta Poundsterling. Ia total telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan Premier League sejauh ini.

Wilkins, yang pernah bekerja sebagai mantan asisten manajer di Chelsea, mengakui bahwa sebenarnya Morata adalah pemain yang lebih hebat ketimbang Costa. Hanya saja, ia menilai pemain berdarah Brasil tersebut memiliki karakter permainan yang lebih berguna di atas lapangan hijau.

“Saya melihat bahwa Morata adalah pemain yang lebih berkualitas. Ia lebih baik dalam hal mengontrol bola, pergerakan, dan juga mungkin lebih gesit,” tutur Wilkins seperti yang dikutip Sky Sports.

“Bagaimanapun, ketika saya melihat karakter permainan di dalam diri Costa, saya akan lebih memilih dirinya ketimbang Morata. Ia bisa memancing emosi pemain lawan,” ucap dirinya.

Wilkins menyatakan tidak dapat memahami alasan di balik Conte membuang pemain sekelas Costa.

“Saya tidak tahu alasan kami tidak menggunakan kedua pemain. Ia seharusnya berada di Stamford Bridge dan Chelsea akan memiliki kekuatan lini depan yang menakutkan. Saya tidak tahan melihatnya hanya bermain sepak bola dengan teman-temannya di pantai di Brasil,” kata Wilkins.

Sejak direkrut dari Atletico pada 2014, pemain berusia 28 tahun tersebut total telah mencetak 58 gol dan 24 assist dari 120 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia berhasil menjuarai dua titel Premier League dan satu Piala Liga Inggris bersama The Blues.