Costa Ganti Menjadi Target Provokasi Lawan

0 127

Reputasi sebagai pemain bengal membuat striker Diego Costa kena batunya. Dia dinilai oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho, telah menjadi korban provokasi oleh pemain lawan.

Mourinho berkata demikian setelah melihat Costa bermain melawan Aston Villa pada pekan kesembilan Premier League. Waktu itu, Costa seringkali menerima terjangan keras dari pemain The Villans. Bahkan, pemain Villa, Ashley Westwood sempat memegang area kemaluan Costa.

Akan tetapi, Costa tidak bereaksi agresif. Dia membiarkan beragam provokasi hadir tanpa merasa terganggu.

Mourinho menyanjung sikap pemainnya tersebut. Namun, dia kesal karena merasa Football Association memiliki standar ganda, sehingga provokator Costa tidak dikenai hukuman.

“Saya senang dia tidak bereaksi terhadap provokasi. Namun, saya akan lebih senang jika orang yang diasumsikan menemukan dan melihat momen negatifnya mau jujur dengan kondisi yang sebaliknya,” kata Mourinho. “Dia akan terus menjadi target sampai seseorang menunjukkan bahwa dia menjadi korban. Saat itu, kejadiannya akan dipertontonkan dan para pengamat yang hebat itu baru berbicara.”

Secara tidak langsung, Mourinho berharap ada hukuman setimpal bagi pemain yang memprovokasi Costa. Westwood merupakan salah satu pemain yang dinilai Mourinho kelewatan. Namun, Mourinho tidak yakin FA bakal bertindak seperti yang di harapkan. Menanggapi kemungkinan FA akan melakukan tindakan, ia hanya berkata, “Mari kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi.”

Costa baru saja bermain lagi setelah menjalani sanksi larangan tampil selama tiga pekan. Hukuman itu diterimanya akibat terlibat dalam kericuhan antarpemain dalam laga melawan Arsenal beberapa waktu lalu.