Sikap Costa Tentang Insiden Lempar Rompi

217

Striker Chelsea, Diego Costa akhirnya berbicara mengenai insiden lempar rompi. Dia mengaku salah atas perilaku buruk itu.

Costa sudah tak menjadi pilihan pertama Mourinho dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Dia lalu marah dengan keputusan Mourinho itu.

Dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Costa diminta untuk melakukan pemanasan pada saat laga sudah memasuki masa injury time. Tapi, Eden Hazard tak jadi diganti oleh Mourinho. Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge pada akhir bulan November lalu, berakhir dengan skor akhir 0-0.

Costa lalu marah dengan perlakuan Mourinho itu. Dia lalu melempar rompi ke arah Mourinho. Sambil membelakangi Mourinho, dia melemparkan rompi dengan warna merah muda itu ke arah manajer asal Portugal itu. Kejadian itu terekam jelas oleh kamera, hingga sikap Costa itu mendapatkan kritik.

Akibat insiden itu, Costa lantas dispekulasikan bakal pergi dari Chelsea. Atletico Madrid disebut-sebut menjadi peminat utamanya.

Soal insiden itu, Costa memberikan penjelasan. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai hubungan yang luar biasa dengan manajer berjuluk The Special One.

“(Insiden) rompi itu merupakan masa lalu. Saya membuat kesalahan, tapi hubungan saya dengan Jose Mourinho sungguh luar biasa. Kami benar-benar baik-baik saja,” ungkap Costa di Standard.

“Ada hal-hal yang perlu Anda kontrol, tapi soal rompi itu merupakan sebuah dorongan,” imbuhnya.