Costa Terlibat Perseteruan Dengan Bek Watford, Hiddink Anggap Wajar

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, membela striker andalannya, Diego Costa, yang berseteru dengan Juan Carlos Paredes saat bermain imbang 0-0 menghadapi Watford dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League, Kamis (4/2) dini hari.

Sejak menit awal memang sudah terlihat tanda-tanda panasnya tensi perseteruan di antara dua pemain ini. Berulang kali terlihat Costa berusaha melakukan provokasi terhadap bek Watford tersebut dengan cara menabrakan badannya.

Puncaknya terjadi pada masa injury time babak perta, saat Costa terlihat terjatuh usai mendapatkan pengawalan dari Paredes. Rekaman ulang memperlihatkan, Paredes melakukan pukulan yang mengarah pada punggung Costa.

Alhasil, Costa kesal dan balik mendorong punggung Paredes hingga tersungkur. Kejadian ini memancing para pemain dari kedua kesebelasan untuk saling beradu argumen.

Melihat situasi yang kian memanas, wasit Mike Dean akhirnya memberikan kartu kuning kepada Costa dan Paredes agar keributan tidak berlanjut.

“Kejadian itu sangat jelas dan berada di depan mata kami kalau Costa mendapatkan pukulan pada punggungnya hingga tersungkur. Itu yang membuat dia membalas dengan meletakkan tangannya di kepala Paredes. Saya akan selalu mencoba untuk melindungi para pemain karena Costa mendapatkan provokasi dari lawan,” ujar Hiddink yang dilansir Sky Sports.

“Premier League memang identik dengan fisik, jika anda melihat postur bek tengah kami dan lawan. Costa senang beradu fisik, namun dia tetap melakukan itu sesuai peraturan. Kadang, pemain melakukan kontak fisik dan Costa akan menggunakan kekuatannya,” tutur Hiddink.

Comments
Loading...