Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Courtois Ramal Tottenham Babak Belur di Wembley

207

Football5Star.com, Indonesia – Thibaut Courtois meyakini Tottenham Hotspur akan sangat sulit mendapatkan hasil bagus saat menjalani laga kandang di Stadion Wembley sepanjang musim ini. Menurut dia, kekalahan Spurs dari klubnya, Chelsea, pada pekan kedua Premier League hanyalah bukti awal dari hal itu.

Ada dua hal utama yang mendasari keyakinan Courtois. Pertama, faktor motivasi. Bermain di Wembley, kata dia, akan melipatgandakan semangat para pemain lawan.

“Wembley adalah stadion yang mengagumkan. Tampil di stadion ini membuat Anda ingin bermain jauh lebih baik. Ini tak ubahnya pertandingan Liga Champions yang membuat Anda menaikkan standar permainan,” tutur kiper asal Belgia itu usai kemenangan The Blues.

Lebih lanjut, Courtois mengatakan, “Bukannya terkesima, para lawan yang datang ke sini justru akan bertekad memberikan perlawanan lebih keras bagi Spurs dan itu jelas akan membuat mereka lebih kesulitan.”

Hal kedua yang dinilai kiper berumur 25 tahun itu tak kalah krusial adalah efek penonton. Kapasitas Wembley yang jauh lebih besar dari White Hart Lane membuat Spurs harus berusaha keras mendatangkan lebih banyak penonton yang akan membuat lawan terindimidasi.

Meski demikian, menurut Courtois lagi, itu saja tidaklah cukup. Tekanan psikologis yang dirasakan lawan tetap berbeda karena adanya jarak yang lebih jauh antara lapangan dan tribun penonton di Wembley.

“Di White Hart Lane, Anda bisa merasakan tekanan lebih besar saat mereka menyerang. Sudah begitu, lapangan di sana pun lebih kecil,” pungkas pemain yang sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid tersebut.

Akhir pekan lalu, Spurs mengalami kekalahan 1-2 dari Chelsea dalam laga kandang pertama di Premier League musim ini. Padahal, musim lalu, mereka tak terkalahkan saat bermain di White Hart Lane. Musim ini, Spurs harus hijrah sementara ke Wembley karena renovasi total stadionnya.