Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Coutinho Beda Kelas dengan Skuat Liverpool

73

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Liverpool, Dominic Matteo, menilai Philippe Coutinho merupakan pemain istimewa. Ia percaya pemain asal Brasil itu berada satu level di atas rekan-rekannya di Anfield.

Pemain berusia 25 tahun ini menjadi target utama Barcelona selama jendela transfer musim panas dibuka hingga 31 Agustus lalu. Namun, El Barca tak berhasil mewujudkan impiannya karena Liverpool ogah melepas mantan pemain Inter Milan tersebut.

Padahal, Coutinho memiliki keinginan yang kuat untuk meninggalkan Anfield. Dia tertarik bergabung dengan Barcelona, yang menjadikannya target untuk menggantikan posisi Neymar. Meskipun demikian, harapan Barcelona belum sepenuhnya padam. El Barca berharap bisa menyelesaikan transfer Coutinho pada Januari nanti.

“Coutinho tampaknya berbeda level dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane. Dia adalah salah satu pemain yang bisa dengan mudah masuk Barcelona atau Real Madrid karena dia pintar dan dia memiliki otak sepak bola yang bagus, sesuatu yang kami impikan dari para mantan pemain sepak bola. Dia selangkah lebih maju,” kata Matteo kepada betsafe.com

“Dalam pertandingan melawan Newcastle, meski kami tidak menang, ada kilat dari kemampuannya, gol fantastis dan beberapa umpan bagus.”

Coutinho sendiri sudah tiga kali membela Liverpool di Liga Inggris musim ini dan melesakkan dua gol. The Reds juga hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan dan kini berada di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris.

“Coutinho fundamental, dia adalah pemain top dan mudah-mudahan dia memenangkan fans Liverpool kembali dengan gol-gol dan penampilannya dan kami dapat terus mempertahankan pemain terbaik kami,” Matteo menambahkan.