Coutinho Jadi Pemain Ketiga Liverpool Yang Pindah Ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Liverpool dan Barcelona akhirnya menyepakati transfer bintang asal Brasil, Philippe Coutinho, Minggu (7/1/2018). Dia menjadi pemain ketiga The Reds yang hijrah dari Anfield ke Camp Nou.

Javier Mascherarano menjadi penggawa Liverpool pertama dalam sejarah klub yang pindah ke Barcelona. Proses transfernya terjadi pada Agustus 2010 dengan memakan biaya transfer sebesar 20 juta euro.

twitter (@fcbarcelona)

Sebelumnya, Liverpool mendatangkan Mascherano dari West Ham United dengan banderol sebesar 22,5 juta euro pada Juli 2008 lalu. Bersama The Reds, gelandang asal Argentina tersebut tampil dalam 139 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Setelah itu, penyerang haus gol asal Uruguay,  jadi pemain kedua yang menyeberang dari Liverpool ke Barcelona. Proses transfer sang pemain rampung usai gelaran Piala Dunia 2014 lalu di Jerman.

Berbeda dengan Mascherano, Suarez sempat dikabarkan tidak betah berkarier di Inggris karena tekanan dari publik dan media Inggris kepadanya. Barcelona membeli El Pistolero seharga 81,72 juta euro saat itu.

Liverpool begitu kehilangan Suarez saat pindah ke Barcelona. Pasalnya, pemain yang merupakan rekrutan jaman Kenny Dalglish (eks menajer Liverpool) tersebut menyumbangkan 82 gol dan 53 assist dari 133 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Suarez juga merupakan kunci kesuksesan Liverpool saat hampir menjuarai Premier League musim 2013/14. Di sisi lain Coutinho saat ini sedang dalam perjalanan ke Katalonia untuk melakukan tes medis.

Comments
Loading...