Coutinho Kembali, Liverpool Bakal “Hidup” Lagi

171

Dalam beberapa laga terakhir, Philippe Coutinho absen. Hal itu sudah membuat ketajaman Liverpool berkurang. Maka dari itu, dengan kembalinya Coutinho ke dalam, keran gol The Reds diharap bisa mengembalikan kreativitas serta gol-gol mereka.

Coutinho jadi andalan Liverpool saat ini sepeninggal Luis Suarez dan Raheem Sterling. Dengan kerap cederanya Daniel Sturridge, Coutinho jadi inspirator permainan Si Merah dengan total 17 penampilan, lima gol, dan tiga assist.

Sayangnya, cedera hamstring yang diderita saat Liverpool menang 4-1 di kandang Manchester City membuat Coutinho harus absen di empat laga terakhir. Kehilangan Coutinho mau tak mau membuat Liverpool seperti “macan ompong”. Memang mereka sempat menang telak 6-1 atas Southampton di Piala Liga Inggris, tapi di tiga laga lainnya Liverpool cuma bikin tiga gol dan kebobolan tiga gol, termasuk kalah 0-2 dari Newcastle United pekan lalu.

Coutinho disebut bisa memberi warna berbeda bagi permainan Liverpool, yang terlihat kesulitan menciptakan gol atau sekadar bikin peluang ke gawang lawan. Kabar baik datang untuk Liverpool ketika Coutinho sudah main 30 menit saat diimbangi 0-0 oleh Sion di Liga Europa dua hari lalu.

Pemain asal Brasil itu diprediksi bakal jadi starter saat Liverpool menjamu West Bromwich Albion di Anfield, Minggu (13/12/2015) malam WIB besok. Kiper Liverpool, Simon Mignolet, berharap kembalinya Coutinho bisa bikin The Anfield Gank lebih tajam.

“Senang rasanya Philippe bisa main lagi. Dia bisa memanfaatkan ruang di antara pertahanan lawan, merebut bola, dan menciptakan keajaiban. Kami kehilangan itu dalam beberapa laga terakhir,” ujar Mignolet di Liverpool Echo.

“Dengan kembalinya Philippe, kami akan bisa lebih kreatif memaksimalkan ruang-ruang itu dan itulah yang kami butuhkan,” sambungnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.