Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Coutinho Pergi, Mahrez Mendarat di Anfield?

533

Football5star.com, Indonesia – Liverpool langsung mencari gelandang baru setelah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. The Reds dikabarkan mengincar pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez. Bahkan, Metro mengklaim pemain Aljazair itu segera menjalani tes kesehatan dengan Liverpool pada Minggu (7/1/2018).

Menurut BeIN Sport Prancis, Liverpool harus menggelontorkan dana 49 juta poundsterling (sekitar Rp 892,274 miliar) untuk mendaratkan Mahrez di Anfield. Tim besutan Juergen Klopp ini pun akan mengikat Mahrez dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Andai terwujud, jumlah transfer tersebut tidak sampai setengah dari jumlah penjualan Coutinho ke Barcelona. Meski tak ada pernyataan resmi, sejumlah media ternama Inggris mengatakan bahwa Coutinho meninggalkan Anfield setelah Barca menebusnya dengan biaya 142 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Jumlah tersebut membuat Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia. Nilai transfer mantan gelandang Inter Milan ini hanya kalah dari kompatriotnya asal Brasil, Neymar, yang diboyong Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun).

Mahrez dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan peranan Coutinho di lini tengah Liverpool. Kualitas Mahrez sudah terbukti ketika membawa Leicester menjadi juara Premier League dua musim lalu. Musim ini pun, Mahrez tetap memperlihatkan performa impresif dengan catatan tujuh gol dan delapan assist dari 22 pertandingan Liga Inggris.

Namun, kabar terbaru seperti dilansir Sky Sports, membantah soal ketertarikan Liverpool terhadap Mahrez, yang juga dikaitkan dengan dua raksasa London, Chelsea dan Arsenal. Menurut media tersebut, Liverpool belum menjalin kontak dengan Mahrez meskipun Klopp sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini tengah.

Saat ini Liverpool menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Si Merah tertinggal 18 angka dari Manchester City di posisi teratas dan hanya unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur yang persis di bawahnya.

Coutinho memberikan kontribusi yang besar dalam perjalanan Liverpool hingga Januari ini. Pemain 25 tahun tersebut melesakkan tujuh gol dan membuat tujuh assist dalam 14 laga Premier League. Dia pun menyumbang lima gol dan dua assist dalam ajang Liga Champions.