Crespo: Mourinho Selalu Bikin Sejarah

850

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea dan Inter Milan, Hernan Crespo, memuji habis mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Menurut dia, Mourinho adalah pelatih hebat yang selalu membuat sejarah melalui prestasinya.

Crespo kenal betul siapa Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea dan Inter.

Getty Images

“Sungguh menakjubkan sejarah Mourinho di Inter. Saya mencoba membantunya ketika dia pindah ke sana. Sangat menyenangkan bagi kami untuk bekerja sama lagi setelah Chelsea,” kata Crespo seperti dilansir Soccerway.

Mourinho sukses membawa Inter meraih treble pada 2010. Sementara bersama Chelsea, ia meraih tiga gelar Liga Inggris.

“Mourinho membuat perbedaan dan menulis sejarah karena masa depan klubnya tidak akan pernah sama setelah dia, karena ketika datang, dia membawa langkah maju sebagai manajer. Saya pikir dia menjadi manajer hebat setelah dia meninggalkan Porto. Saya pikir Chelsea memberinya lebih banyak reputasi yang tumbuh dan tumbuh.”

“Saya pikir menjadi bagian dari momen itu seperti menjadi bagian dari sejarah. Setelah Mourinho, manajer sepak bola semua berubah. Mereka mengubah apa yang mereka katakan dalam konferensi pers dan cara mereka berperilaku. Segalanya berubah. Pada saat itu kami memahami bahwa manajer tidak sekedar memilih starting eleven.”

“Mereka harus mengerti segalanya. Ini tentang hubungan Anda dengan para pemain, staf, dokter, dan media. Mourinho mengerti semuanya dan dia sangat jelas dengan semua orang. Dengan para penggemar, dengan media, para pemain dan pemilik,” Crespo mengakhiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.